1. Motivasi Belajar


MOTIVASI BELAJAR sesuai cara kerja OTAK

          Dunia kerja terus berubah semakin cepat, kehidupan masyarakat, dan perekonomian menjadi lebih kompleks, jenis-jenis pekerjaan menghilang dengan kecepatan tak terbayangkan, masa lalu semakin tidak dapat dijadikan pedoman bagi masa depan, ini ditandai dengan informasi yang menyerbu dan selalu berubah dengan kecepatan tinggi. Inilah fakta yang terjadi pada abad ke-21 ini. Keberhasilan para individu dan perusahaan tergantung pada kemampuannya untuk mengembangkan keterampilan-keterampilan yang tepat untuk menguasai kekuatan kecepatan, kompleksitas, dan ketidakpastian yang saling berhubungan satu sama lain. Semuanya tergantung pada kita.
 (Michael J. Marquard dalam Building The Learning Organisation).

Sehubungan dengan aktifitas pelajar, bisa dikatakan “Otak yang optimal menjadi aset paling berharga bagi seorang pelajar untuk sukses dalam studinya

Berdasarkan kutipan di atas,  kami  menawarkan sebuah Interactive Training yang membantu mengoptimalkan potensi otak seorang pelajar di sekolah Anda. Training tersebut dipandu langsung oleh seorang pakar di bidang pengoptimalan potensi otak manusia adalah  Mr. SGM sekaligus Pemegang Rekor Pertama Daya Ingat MURI, (Irwan Widiatmoko, ST, CHt, NLP Pract) 

Durasi Training : 3 jam

Sasaran Peserta : Umum

Tujuan :
1.       Menguasi kemampuan Belajar Super (Belajar dengan cara yang asyik, cepat, mudah, dan menyenangkan) 

Metodologi Pelatihan :
Pelatihan Aktif, Presentasi, Interaktif, Brainstorming, Berpikir Kreatif, Belajar Dalam Kompetisi Permainan, Latihan, Diskusi, Video, Icebreaker.

Silabus Materi :
1.       Kedahsyatan Otak
Memberikan gambaran tentang cara kerja otak dan kedahsyatan otak sehingga memberikan mindset positif terhadap kemampuan otaknya terutama kemampuan daya ingat.
·        Demonstrasi kemampuan mengingat
·        Cara kerja otak dan Kedahsyatan otak
2.     Metode Belajar dengan Cerita
Merupakan pondasi dari metode-metode  mengingat dengan cara melatih imaginasi untuk mengingat berapa kata benda atau kata sifat.
3.      Metode Belajar dengan Kata Pengganti
Bermanfaat untuk mengingat informasi yang asing atau baru bagi otak. Seperti kosa kata bahasa asing, istilah-istilah dalam pelajaran atau pekerjaan. Dengan cara menggantikan kata atau bahasa asing yang akan diingat dengan kata-kata yang dipahami oleh otak.
4.     Peta Ingatan
Memetakan dan mengorganisasikan informasi sehingga lebih mudah dipahami dan diingat. Adapun materi detailnya adalah:
·        Langkah membuat peta ingatan
·        Latihan mencari kata kunci

5.     Praktek mengkombinasikan beberapa metode untuk belajar yang asyik